Find us on Google+ Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Batuk | Ulasan Kesehatan

Tuesday, 29 July 2014

Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Batuk

Posted by Ulasan Kesehatan. Category:

Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Batuk _ Kalau sudah terserang sakit batuk rasanya cape banget bilamana kalau batuknya itu dalam hitungan 1 hingga 3 menit sekali, bisa sobat bayangin rasa lelahnya seperti apa? Lagi tulis postingan ini, kebetulan aku lagi menderita batuk nih..., tersiksa sekali apalagi kalau mau menjelang tidur, sampai sampai aku gak bisa tidur sama sekali! Di samping Minum Obat Batuk saya juga coba pengobatan alternatif sendiri yaitu dengan pijat refleksi dengan memijit titik mana saja di beberapa bagian tubuh kita yang dapat menyembuhkan sakit batuk saya ini, pijat refleksi seperti ini aku di kasih tau juga sama orang tua sih..ya aku coba, menurut mereka pengobatan alternatif ini katanya ampuh juga loh...makanya ber-ikhtiar memang harus!!

Sebenarnya batuk itu bukan penyakit melainkan sebagai pertahanan tubuh di dalam saluran pernapasan kita. Intinya adalah reaksi tubuh terhadap iritasi yang di alami pada tenggorokan di sebabkan adanya makanan, asap, debu, lendir dan sebagainya.

Batuk terdiri dari dua jenis, ada batuk akut dan ada batuk kronis, kedua jenis batuk ini dibedakan hanya berdasarkan waktu menderita sakit. Batuk Akut biasanya berlangsung kurang dari 2 minggu, serta dalam satu episode, dan untuk batuk kronis biasanya sering menyerang pada anak-anak yang di karenakan asma, tuberkolosis dan pertusis (batuk 100 hari ) dan berlangsung lebih dari 2 minggu terjadi sampe 3 episode selama 3 bulan berturut-turut.

Ngeri sekali ya bila sampai harus batuk kronis seperti penjelasan di atas, untuk itu aku saranin bila yang lagi sehat tetaplah menjaga kesehatannya dengan baik, menjaga makanan agar terjaga kebersihannya.

Penyebab batuk ada beberapa macam :
  • Biasanya di sebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan pada bagian atas dan merupakan gejala flu.
  • Infeksi saluran pernapasan bagian atas atau yang sering di sebut ISPA
  • Asma atau Tuberkolosis
  • Benda asing yang masuk ke dalam saluran pernapasan
  • Asap rokok juga bisa jadi penyebab
Mungkin ada yang penasaran Pijat Refleksi untuk Mengobati Sakit Batuk itu kayak gimana sih ? atau titik letak yang harus di pijat tuh yang mana ? Baik saya akan jelaskan dengan gambar di bawah ini :

Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Batuk
Pijat Refleksi Sakit Batuk Pada Kaki


Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Batuk
Pijat Refleksi Sakit Batuk Pada Tangan

Penjelasannya : Titik ( merah )  pada kedua gambar di atas adalah letak titik pada bagian tubuh kita yang harus anda pijit, karena titik itulah area titik untuk pengobatan sakit batuk.

Itulah titik pemijatan yang aku lakukan untuk mengobati sakit batuk aku ini, mudah-mudahan bisa cepat menyembuhkan sakit batukku ini, bila kawan-kawan yang lagi batuk bisa anda coba di rumah gampang tinggal ada pijit titik pada area yang di gambarkan oleh saya di atas.

Demikian penjelasan dan gambaran mengenai Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Batuk dalam Ulasan Kesehatan. Semoga Artikel aku ini bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Saya ucapakan terima kasih.

Ditulis oleh: Yustiar Ramdani Ulasan Kesehatan Updated at : 10:09

2 comments:

karina beauty said...

www.tokowahyu.com
www.obatmembesarkanpenis.com

Lan Power said...

Sama-sama kasih. The best

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Google+ Followers

Blogger