Find us on Google+ Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat | Ulasan Kesehatan

Thursday, 29 January 2015

Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Posted by Ulasan Kesehatan. Category:


Tips Cara Menghilangkan Komedo


Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat _ Saya bingung waktu itu Istri saya merengek pada saya minta dipencetin komedonya agar hilang. Akhirnya saya coba pencet - pencet komedo yang ada pada hidungnya dengan tisu, tadinya berharap keluhan komedonya bisa hilang namun berkali - kali pencet, kecewanya komedonya sama sekali tidak hilang.

Karena sayangnya pada istri, saat itulah saya coba mencari tahu dengan menelusuri Google, dan akhirnya saya nemuin dari sumber di Google itu mengenai tips cara menghilangkan komedo dengan cepat. Dari tips itu, saya coba sarankan terapi pada istri saya, Alhamdulillah keluhan komedonya berangsur - angsur menghilang.

Penyebab timbulnya komedo ini di akibatkan adanya kelenjar minyak yang terlalu berlebihan pada kulit wajah di tambah lagi dengan sel kulit mati yang menempel pada kulit, sehingga timbul noda berwarna hitam atau putih. Tentu komedo ini akan mengganggu penampilan.

Dengan tips yang saya dapatkan itu, dan saya praktekkan dan kenyataannya berhasil. Untuk itu saya ingin berbagi pengalaman ini untuk para pembaca yang mungkin saat ini sedang punya keluhan dengan komedonya.

Berikut tahapan-tahapan dari Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

  • Membersihkan Wajah. Bersihkan terlebih dahulu wajah dari kotoran yang menempel. Sebaiknya pembersihan ini menggunakan air hangat. Fungsinya air hangat ini dapat membuat pori-pori kulit menjadi sedikit lebih terbuka. Selain cara di atas juga bisa di lakukan dengan penguapan pada wajah menggunakan uap air mendidih.
  • Pengeringan. Setelah wajah bersih menggunakan air hangat tadi, keringkanlah wajah anda menggunakan handuk yang lembut.
  • Ekstraktor. Menggunakan Ekstraktor atau penyedot komedo dengan hati-hati dan penekanan lembut. Namun sebelumnya usahakan cuci terlebih dahulu ujung dari ekstraktor dari kotoran yang menempel agar terhindar dari infeksi kulit. Hindari juga penekanan ekstraktor dengan kuat yang dapat menimbulkan goresan yang membuat perih.
  • Bahan Alami. Bila Anda tidak mempunyai Ekstraktor, gantinya anda bisa membuat Srub dari bahan Alami diantaranya seperti putih telur, kulit jeruk ataupun getah lidah buaya. Scrub dari bahan alami ini mempunyai manfaat untuk mengangkat sel kulit mati bersama komedo yang terdapat di dalamnya.
  • Kompres. Sesudah Anda melakukan tahapan - tahapan pembersihan di atas, lakukanlah pengompresan pada kulit wajah menggunakan air dingin. Fungsinya agar pori-pori kulit yang tadinya sedikit lebih terbuka menjadi mengecil kembali dan komedo tak akan datang lagi.

Nah.. dari semua tahapan - tahapan  di atas lakukanlah secara teratur sampai komedo anda benar-benar hilang.

Sumber : Google
 
Itulah Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat. Untuk mengetahui artikel kecantikan lainnya bisa anda kunjungi blog saya Ulasan Kesehatan.
Ditulis oleh: Yustiar Ramdani Ulasan Kesehatan Updated at : 06:45

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Google+ Followers

Blogger